author-photo

Belajarlah melihat orang lain dari kacamata positif

Seringkali, kita hanya melihat peristiwa melalui satu sisi yang terlihat oleh mata kita saja.
Jika kita berusaha melihat sisi lain dengan kacamata positif, InsyaAllah akan ada banyak orang yang selamat dari kezhaliman kita.
Sulit bagi seseorang untuk mengetahui niatnya sendiri, lalu kenapa kita malah sibuk menilai niat orang lain?
Seandainya teman kita memiliki kekurangan, terimalah dengan sejuta alasan baik untuk segala kekurangannya itu.
Dan jika kita tidak menemukan alasan itu, katakanlah "Pasti ia mempunyai alasan baik yang belum aku ketahui".
Perlakukanlah teman-teman kita dengan penuh maaf dan melihatnya dari kacamata positif atas kelebihan dan kekurangannya.
Belajarlah melihat orang lain dari kacamata positif

Belajarlah melihat orang lain dari kacamata positif, meskipun orang melihatmu dari sudut pandang yang negatif.

kebaikan dan kejahatan di dunia ini tidak sesederhana yang kita sering pikirkan.
Ada berbagai macam komplikasi dan alasan di baliknya yang kadang sulit untuk dimengerti.
Untuk itulah seharusnya kita jangan hanya melihat seseorang dari luarnya saja trus memfonis yang bukan-bukan.

Coba Renungkan...
Orang yang membayar untuk orang lain, tidak semestinya dia itu kaya.
mungkin dia lebih menghargai hubungan daripada uang.
Orang yang bekerja tanpa ada yang menyuruh, tidak semestinya dia itu bodoh.
mungkin dia lebih mengerti dan menghargai konsep tanggung jawab.
Orang yang meminta maaf duluan, tidak semestinya dia bersalah.
mungkin dia lebih mengerti arti persahabatan.
Orang yang mengulurkan tangan untuk menolongmu, tidak semestinya dia merasa berhutang.
mungkin dia menganggap kamu adalah sahabat.
Orang yang menghina dan menghakimimu, tidak semestinya dia membencimu.
mungkin dia ingin menguji ketulusanmu.

Manusia itu pelupa, Lumrah....!
Ketika kita ingin hidup kaya, kita lupa bahwa hidup adalah kekayaan.
Ketika kita takut memberi, kita lupa bahwa semua yang kita miliki adalah pemberian.
Ketika kita ingin menjadi orang yang kuat, kita lupa bahwa dalam kelemahan terselip kekuatan.
Ketika kita takut rugi, kita lupa bahwa hidup adalah sebuah keberuntungan.

Belajarlah melihat orang lain dari kacamata positif
Sebetulnya hidup ini indah, jika kita mensyukuri apa yang kita miliki.
Saat kita mau dan mampu menerima kekurangan serta kelebihan diri kita sendiri dan orang lain, itulah kebahagiaan.
Biasakanlah berfikir positif tentang orang lain, dengan begitu hati kita akan nyaman dan orang lain pun aman.

Share this:

40 komentar

Click here for komentar
July 13, 2015 at 1:56 AM

Kacamata negatip itu membuat wajah jadi jelek. Apalagi sudah jelek gemar pake kacamata negatip. Tambah rusak. Moh ahhh...

Balas Hapus
avatar
admin
July 13, 2015 at 1:58 AM

Sepertinya saya dapat pertama nih .. :p

Balas Hapus
avatar
admin
July 13, 2015 at 2:01 AM

seseorang dengan konsep diri yang positif akan terlihat lebih optimis, penuh percaya diri dan selalu bersikap positif terhadap segala sesuatu, termasuk kepada orang lain yang ada disekitarnya. setiap perlakuan orang kepada dirinya akan dianggap positif (gk mesti sih ) , sok bijak amat saya hihi

Balas Hapus
avatar
admin
July 13, 2015 at 2:03 AM

sudah sifat manusia Kang, mempunyai kepribadian masing2, Da Aku Mah Apa Atuh ... :)
tidak semua orang mau dan bisa mengakui perbedaan, kekurangan dan kelebihan dari orang lain...
padahal katanya Bhineka Tunggal Ika .... xixixii...

Balas Hapus
avatar
admin
July 13, 2015 at 3:20 AM

Banayak orang termasuk saya selalu menginginkan orang lain sempurna, padahal dalam diri saya sendiri masih banyak kekurangan.

Balas Hapus
avatar
admin
July 13, 2015 at 6:53 AM

Betul kang, Bahagia itu adalah mau dan mampu menerima kekurangan serta kelebihan diri kita sendiri dan orang lain. Nice post !!!

Balas Hapus
avatar
admin
July 13, 2015 at 12:27 PM

saya juga lagi belajar dan belajar untuk berfikir positif nih mas tp belum pernah pake kacamata sih :D

Balas Hapus
avatar
admin
July 13, 2015 at 12:28 PM

PERINGATAN....!!!
Ini adalah kolom KOMENTAR

Balas Hapus
avatar
admin
July 13, 2015 at 2:27 PM

lebih baik melihat 1 kebaikan seseorang dari pada melihat 9 keburukan ;) :-bd

Balas Hapus
avatar
admin
July 13, 2015 at 6:23 PM

yang sudah seharusnya manusia tidak memandang manusia lainnya dalam kerendahan atau ketidak hormatan akan hidup yang dijalaninya...karena semua manusia bertindak mempunyai alasan tersendiri dan itu kadang tidak dimengerti oleh lainnya. maka dari itu hormatilah manusia lainnya karena itu adalah bukti kebesaran Tuhan...

Balas Hapus
avatar
admin
July 13, 2015 at 6:25 PM

perempuan itu dicipta 1 akal dan 9 nafsu, sedang laki-laki diciptakan oleh 9 pikiran dan satu nafsu, namun kadang laki-laki tidak bisa menghalau nafsunya dengan sembilan pikiran dan kadang perempuan itu terjebak dari keinginan yang diluar kemampuan...semua mempunyai kekurangan...makanya saya setuju dengan mnelihat satu kebaikan dari pada 9 keburukan....karena itu akan menyelamatkan...

Balas Hapus
avatar
admin
July 13, 2015 at 9:21 PM

ini hal sulit seperti nya tapi kita sebagai manusia harus mencoba nya .. Jangan liat seseorang dari sisi negatif nya.. Thanks mas info nya.

Balas Hapus
avatar
admin
July 14, 2015 at 9:08 PM

Artikel yang sangat sugestif untuk berpikir positif terhadap orang lain, mas...

Balas Hapus
avatar
admin
July 16, 2015 at 4:11 AM

sudah gak usah rebutan pertamax....
mendingan bikin ketupat lebaran

Balas Hapus
avatar
admin
July 16, 2015 at 4:12 AM

jelek lagi kalo make kacamata kuda

Balas Hapus
avatar
admin
July 16, 2015 at 5:24 PM

SELAMAT IDUL FITRI, TAQOBBAL ALLAHU MINNA WA MINKUM

Balas Hapus
avatar
admin
July 16, 2015 at 5:25 PM

mendingan ngucain
SELAMAT IDUL FITRI, TAQOBBAL ALLAHU MINNA WA MINKUM

Balas Hapus
avatar
admin
July 16, 2015 at 5:55 PM

Mumpung sempat sebelum telat hehe..
Taqabbalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum.
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriyah, mohon maaf lahir dan batin ya

Balas Hapus
avatar
admin
July 16, 2015 at 9:43 PM

TAQOBBAL ALLAHU MINNA WA MINKUM ya kang mohon maaf kalau selama ini saya berbuat salah baik dari ucapan saya ataujuga perbuatan yg kurang menyenangkan atau ngerepotin akang hihi

Balas Hapus
avatar
admin
July 17, 2015 at 6:27 PM

kalau KECEMETENYE GELEP gimana bang? piss ah.

Balas Hapus
avatar
admin
July 18, 2015 at 5:07 PM

berarti gw harus bilang waow gitu? :ng

Balas Hapus
avatar
admin
July 21, 2015 at 12:17 PM

Aku lebih pelupa lagi. Aku memberi bukan berarti aku kelebihan. karena ingin berbagi kebahagiaan.

Balas Hapus
avatar
admin
July 21, 2015 at 10:27 PM

wah sama nih kita kang, saya juga gitu orangnya hihi

Balas Hapus
avatar
admin
July 22, 2015 at 8:03 AM

Nah kalo ini saya dukung 100 % om... Berpikir Positif sambil pake kacamata hehehee.... Mohon maaf lahir bathin baru nongol di dunia maya sehabis lebaran nih... btw like Fans Page kita sekarang sama om 162 likes ahahaa nyusul dot com saya

Balas Hapus
avatar
admin
July 23, 2015 at 5:38 PM

setuju sangat, kalau ianya elok dimata kita, orang lain pun mcm tu, pandangan positif..

Balas Hapus
avatar
admin
July 24, 2015 at 2:45 PM

mantap banget kang,,, kalo saya biasa pakai kacamata "hitam putih"

Balas Hapus
avatar
admin
July 31, 2015 at 8:37 PM

Kacamata riben....aja mas biar keren

Balas Hapus
avatar
admin
August 10, 2015 at 5:54 PM

Kita dalam mengambil sebuah keputusan baiknya di ambil dulu penilaian dari beberapa sudut yang berbeda, karena biasanya kalau hanya mengambil keputusan dari kacamata kita sendiri. Sering keputusan tersebut hanya benar menurut diri kita, tapi belum tentu benar menurut orang lain... Begitupun dengan manfaat dari keputusan tersebut, bisa jadi hanya bermanfaat bagi diri kita sendiri, sedangkan tidak bagi orang lain. Bukankah perbuatan yang paling baik itu yang menguntungkan orang banyak...

Gitu maksudnya ya brow ?

Balas Hapus
avatar
admin
August 24, 2015 at 1:08 PM

Inspiratif banget nih artikelnya jadi terharu bacanya :v

Balas Hapus
avatar
admin
August 31, 2015 at 4:22 PM

saya punyanya kacamata item mas, hehehehe

tapi kadang kala kita tidak sadar mas kalo kita lebih dulu menilai seseorang dari segi negatif nye

Balas Hapus
avatar
admin
September 26, 2015 at 10:00 PM

Selamat malam, Kunjungan dari Hermanbagus sahabat blogger lama, bagaimanakah kabar sobat? masih sering postingkah? semoga sehat selalu menyertai sobat :) lagi memulai bw nih sob, salam blogger Hermanbagus :)

Balas Hapus
avatar
admin
October 9, 2015 at 11:04 AM

Pengen yang lebih seru ...
Ayo kunjungi www.asianbet77.com
Buktikan sendiri ..

Real Play = Real Money

- Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
- Bonus Mixparlay .
- Bonus Tangkasnet setiap hari .
- New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
- Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
- Cash Back up to 10 % .
- Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

Untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
- YM : op1_asianbet77@yahoo.com
- EMAIL : melasian77cs@gmail.com
- WHATSAPP : +63 905 213 7234
- WECHAT : asianbet_77
- SMS CENTER : +63 905 209 8162
- PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

Salam Admin ,
asianbet77.com

Download Disini

Balas Hapus
avatar
admin
November 12, 2015 at 1:51 PM

Iya mas reo bener tu mas, kalo melihatnya sudah dengan cara positiv pasti g bakalan aneh2 deh mas.

Balas Hapus
avatar
admin
November 14, 2015 at 2:39 PM

betul sekalih kang satuju pisan kata kata akang

Balas Hapus
avatar
admin
November 30, 2015 at 2:08 AM

jadiii dengan kalimat sederhana ala saya, belajar melihat orang lain dgn MENGANDAIKAN bila diri kita yg berada di posisi org lain tersebut.

Perlakukan orang lain, spt halnya bagaimana kita diperlakukan baik oleh orang lain

Balas Hapus
avatar
admin
January 6, 2016 at 9:08 AM

Nice post ever, I hope you always write a good article. And your blog article is very informative.
http://www.mybloggertools.com

Balas Hapus
avatar
admin
April 15, 2016 at 5:50 AM

Keren....yang pake kacamata hihihii

Balas Hapus
avatar
admin

PERINGATAN....!!!
Gak Usah Di Komen Bro....
ADMIN lagi maen game
Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Terima kasih sudah berkomentar