author-photo

Bila Cinta Tak Direstui


Bila Cinta Tak Direstui
Bila Cinta Tak Direstui

Mempunyai pacar yang kita sayangi tentu saja sangat menyenangkan.
Kehadirannya seolah membuat hidup ini lebih bermakna...ciehh biasa itu mah buat yang lagi mabuk kepayang.

Tapi, bagaimana bila cinta tidak mendapat restu dari orangtua ?
Kebanyakan orangtua selalu merasa tahu yang terbaik untuk anaknya dan memang mengharap yang terbaik untuk anak-anaknya,ini tidak dapat dipungkiri karena mereka memang lebih banyak pengalaman hidup.

Sebenarnya istilah pacaran tidak ada dalam Islam.
Islam mengenalkan istilah "khitbah" (melamar/meminang)
Ketika seorang laki-laki menyukai seorang perempuan, maka ia harus mengkhitbahnya dengan
maksud untuk menikahinya pada waktu yang ditentukan.
Selama masa khitbah, keduanya harus menjaga agar tidak melanggar aturan-aturan
yang telah ditetapkan oleh Islam, seperti berduaan, memperbincangkan
aurat, menyentuh, mencium, memandang dengan nafsu, dan melakukan
selayaknya suami istri.

kembali pada topik diatas Bila Cinta Tak Direstui
Sebelum membuat keputusan,sebaiknya kita cari solusi yang terbaik pada hubungan kita dengan kekasih.


A. Tanyakan pada orangtua, mengapa mereka tidak menyetujui hubungan kita
Orangtua punya alasan bila mereka memiliki kesan negatif terhadap hubungan yang dijalin anaknya dengan seseorang. Tanyakan dengan sopan pada orangtua, mengapa mereka tidak merestui hubungan itu.
Keluhan orang tua biasanya berkisar antara perbedaan agama,status dan fisik.misalnya pacar kamu baragama lain dari keluarga kamu,pacar kamu jauh lebih tua dari usia kamu,atau mungkin juga karena sikap/perilaku pacar kamu yang terlalu dekat dengan kamu, padahal belum ada ikatan pernikahan.

B. Minta pendapat pada teman atau sahabat
Tanyakan pada teman-teman dekatmu dan mintalah pendapat mereka tentang hubungan kamu dengan pacar kamu.
jika ada sesuatu yang tidak kena,jangan terus mendebat mereka,sebaliknya dengarkanlah apa yang mereka sampaikan. kemungkinan mereka juga memiliki pendapat dan jika mirip dengan sikap orangtua kamu,berarti memang ada masalah dengan pacar kamu.

C. Pecahkan masalah 
Cari semua informasi tentang dia,kemudian cari solusinya jika memang si dia bermasalah
Tanyakan pada diri Anda sendiri, apakah akan tetap melanjutkan hubungan berdasarkan apa yang orang lain pikirkan tentang pacar Anda atau tidak.
Jika pacar kamu seorang pemalu,mungkin dia membutuhkan lebih banyak waktu untuk mengenal orang-orang di sekitar kamu.
Namun jika pacar tidak menghormati orangtua kamu,kamu mungkin memang harus meninggalkannya.
Pada akhirnya, kata hati kamu sendirilah yang akan menentukan apakah kicah cinta ini akan berlanjut atau tidak

D. Koreksi hubungan kamu 
Kamu harus memastikan mengapa menyukainya atau mempertahankannya.
Apakah ini karena cinta pertama?
Apakah ini sebuah tekanan perasaan,bahwa kamu harus punya pacar untuk menjadi orang yang dianggap normal ?
Apakah karena semata-mata untuk memenuhi kebutuhan seksual ?
Apakah kamu melihat titik terang pada hubungan kamu yang nantinya menuju alam pernikahan dengannya ?
Dari semua jawaban pertanyaan diatas kamu dapat menggoreksi,apakah layak untuk melanjutkan hubungan atau tidak.

E. Koreksi sikap si dia terhadap kamu
Apakah pacar kamu memperlakukan kamu dengan hormat atau dia menganggap kamu sebagai mainan saja ?
Apakah dia pernah merugikan kamu baik secara fisik ataupun emosional?
Jika jawabannya tidak positif, mungkin sebaiknya kamu mengakhiri hubungan itu.

Biarpun di dadaku hanya ada kamu tetapi cinta pun bukan segala-galanya. 
Kita tidak boleh korbankan semuanya hanya kerana cinta. 
Belajarlah menerima kenyataan, jika cinta yang sudah anda pertahankan dengan sepenuh hati tetapi tetap tidak mendapat restu. 
Percayalah masih ada dada cinta lain yang boleh anda sandarkan kasih sayang

Bila Cinta Tak Direstui
Ingat...!!!
Rizki,jodoh,maut,ajal Dan Pertemuan Semua Rahasia ILLAHI,semua atas kehendak-NYA.

Share this:

58 komentar

Click here for komentar
September 6, 2012 at 11:43 PM

kebetulan ane juga lagi mengidap penyakit cinta tak direstui,hehe

Beneran neh nice info sob,he

Balas Hapus
avatar
admin
September 7, 2012 at 1:46 AM

wah,,kalo saya gak ambil pusing buat urusan yang 1 ini sob,biarin jalan aja apa adanya dulu,biar waktu yang menjawab,,,asekkk...asekkk...

Balas Hapus
avatar
admin
September 7, 2012 at 8:53 AM

iya ya gan, hal tersebut kenapa islam melarang pacaran ya. tapi anak sekarang lebih nekat, mereka kadang suka menerjang saja dan akhirnya kalau ada masalah, mereka juga yang susah.

btw gambar cwenya mantap kali. cakep :D

Balas Hapus
avatar
admin
September 7, 2012 at 10:49 AM

Semuanya sudah diatur sama Yang Maha Kuasa, jadi benar tuh kata bang adam "Rizki,jodoh,maut,ajal Dan Pertemuan Semua Rahasia ILLAHI,semua atas kehendak-NYA." kalau sudah diatur, ngapain di pusingin :D tapi ya ttep usaha juga kan bang hehe

Balas Hapus
avatar
admin
September 7, 2012 at 11:47 AM

Bila cinta tak direstui pasti itu rasanya sedih bgt sob.
Mudah2an saya gk ngalamin cinta tak direstui.

Foto ilustrasi diatas blh jg tuh sob, artis ya sob? Siapa namanya? Hehehe...

Balas Hapus
avatar
admin
September 7, 2012 at 12:13 PM

hahaha...ya artis yang pernah singgah dihatini
dulu kekasih tapi skrg jadi sahabat,krn cinta tak direstui

Balas Hapus
avatar
admin
September 7, 2012 at 12:15 PM

betul sob...jgn frustasi gara2 cinta hehe

Balas Hapus
avatar
admin
September 7, 2012 at 12:18 PM

Islam agama yg terbaik sob...
larangan pacaran sebelum pernikahan dalam islam untuk menjaga kemungkinan2 negatif yg timbul.
tapi ya namanya manusia...tempatnya dosa,aq juga pernah pacaran sebelum akhirnya menikah hehe :D

Balas Hapus
avatar
admin
September 7, 2012 at 12:27 PM

apaan tuh sob ?
gak ngeti bahasanya :D

Balas Hapus
avatar
admin
September 7, 2012 at 12:28 PM

ya sob....tapi tetap harus berusaha dan berdoa

Balas Hapus
avatar
admin
September 7, 2012 at 1:35 PM

/Mmm..
Bila Cinta Tak Direstui memang menyakitkan,
semoga cintaku di restui oleh kedua belah pihak.. amien

Balas Hapus
avatar
admin
September 7, 2012 at 1:39 PM

Aamiin ya robb...
mksh kunjunganya sob

Balas Hapus
avatar
admin
September 7, 2012 at 1:40 PM

teringat wktu masa pacaran ya bg adam hehehh..
memang seh bila cinta tak direstui memang pahit rasa na,, tapi ya mo gmna lagi allah dah ngatur semua na, kita berharap mendapat jodoh yang terbaik buat kita. amin

Balas Hapus
avatar
admin
September 7, 2012 at 1:44 PM

hehe...pengalaman pribadi,mungkin ?!

aamiin ya robb....

Balas Hapus
avatar
admin
September 7, 2012 at 3:02 PM

. . kalo aq sich lebih baek mundur kawan,, cz ntar percuma aja akan sia^. he..86x . .

Balas Hapus
avatar
admin
September 7, 2012 at 4:56 PM

galau banget sihhh artikelnya wakakakaka

Balas Hapus
avatar
admin
September 7, 2012 at 5:56 PM

ga papalah sob...itung2 nambah artikel di blog saya :D
mksh kunjunganya

Balas Hapus
avatar
admin
September 7, 2012 at 9:07 PM

fotonya cakep banget tuh.

saya seorang pejuang maju terus pantang mundur kalo soal ini. saat itu saya pun tau kalo pacaran tak ada di Islam. tapi bagaimana lagi, kalo nggak dipacari, ntar ilang. hehe

Balas Hapus
avatar
admin
KY
September 8, 2012 at 9:15 PM

KY suka dengan penjelasan tu, betul tu, perbincangan bersama dapat mengelak dr timbul masalah lain, org tua ni kan sensitif..

Balas Hapus
avatar
admin
September 8, 2012 at 9:58 PM

selain sensitif....memang seharusnya kita sebagai seorang anak hormat keputusan orang tua.
Terimakasih KY

Balas Hapus
avatar
admin
September 8, 2012 at 11:42 PM

yaaa kadang biarpun berusaha ga frustasi juga ujung2nya Galau juga bang hehehe.

Balas Hapus
avatar
admin
September 9, 2012 at 7:59 AM

bila cinta tak direstui bukan berarti harus cinta berakhir tanpa usaha bagaimana memberi pengertian orang tua yang kadang alasannya hanya tak mampu bahagiakan anaknya ,dg sikap kita yang santun , tetapi calon suamiku pengecut dilarang menikah dgku langsung menghindariku hanya alasannya berbeda pulau itu jauh dan diapun takut dibilang durhaka pada ortu, dan aku merasa cintanya itu lemah tak punya usaha berjuang langsung mengalah....

hikz

Balas Hapus
avatar
admin
Sun
September 9, 2012 at 10:19 AM

kalo tak direstui ntu artinya dia bukan jodoh kita, kalo jodomah psti tak ada yg bs menghalangi...

#ini komentar orang pasrah... hehe...

Balas Hapus
avatar
admin
September 9, 2012 at 12:46 PM

cinta tak pernah berakhir,karena cinta tidak harus berakhir.

sabar mba.....yakinlah akan ada cinta lain yg mampu membahagiakan.

Balas Hapus
avatar
admin
September 9, 2012 at 3:32 PM

sepertinya koment ku masuk spam kang? maaf

Balas Hapus
avatar
admin
September 9, 2012 at 4:14 PM

kok bisa ya kang,padahal aq ga pernah hapus atau nyepam komen yg masuk

Balas Hapus
avatar
admin
September 9, 2012 at 7:47 PM

Cantik sob. Sayang gk direstui, coba kalo direstui, pasti asyik tuh. Hahaha..

Balas Hapus
avatar
admin
September 12, 2012 at 12:13 AM

terima kasih sahabatku telah memberikan pencerahan bagi saya melalui postingan ini..
sangat bermanfaat postingan buat aku..
sekali terima kasih banyak.

Balas Hapus
avatar
admin
September 12, 2012 at 1:32 AM

sama2 sob,,,mksh juga atas kunjunganya

Balas Hapus
avatar
admin
September 13, 2012 at 8:14 PM

restu orang tua sangat penting ya bang..dlm satu hubungan.. :)
pi terkadang memang sulit. bila dua insan sdh di butakan oleh nya...apa lagi jaman skrng muda mudi sering ambil jln pintas..
kita beri pengertian sejak dini lah buat putra putri kita..sblm mereka melankah lebih dalam.. :)
post yg sgt menarik bang..trima ksh :)

Balas Hapus
avatar
admin
September 21, 2012 at 12:40 PM

Restu orang tua itu sangat penting. Restu orang tua ibarat doa.

Balas Hapus
avatar
admin
September 21, 2012 at 5:09 PM

memeluk sohib yang cintanya dilarang larang...hehe, sekalian memberi G+

Balas Hapus
avatar
admin
September 22, 2012 at 1:20 AM

Sesuatu sekali.. Tapi Saya kurang setuju sob kalo dikatakan Cinta bukan segalanya. Mengapa? sekedar menambahkan untuk teman-teman lain biar gak salah persepsi. Cinta itu adalah anugerah yang Allah berikan jadi harus dijaga, cinta akan menjadi Indah ketika tahu Cinta yang mana yang utama (Prioritas Cinta). Bagi yang Islam harus tanamkan ini "Cintai Allah & RasulNya melebihi segalanya" jadi ketika harus kehilangan cinta kita kepada sesama Insya Allah semua akan terasa biasa dan tetap akan berbuah manis, karena cinta yang Utama masih ada dan tidak boleh hilang begitu saja karena cinta kepada dunia beserta isinya yang berlebih hanya akan membuat kita lupa dari siapa semua itu didapatkan tentu Allah Subhanahu Wata'ala.

#Real yang sering terjadi dialam bawah sadar kita, terkadang kita sudah melupakan Allah hati-hati. Salammm ya ikhwan/ akhwat.

Balas Hapus
avatar
admin
September 22, 2012 at 12:24 PM

Alhamdulillah...
mksh masukanya sob...tepat sekali penjelasan anda.

Balas Hapus
avatar
admin
September 22, 2012 at 4:55 PM

hui....hui....
kalau udah bicara soal cinta, hem..... asyik
tapi buat aku, aku gak bisa hidup tanpa cinta.
cintaku pada sang kholik, cintaku pada ayah bunda ai...ai.... siapa bilang cinta bukan segalanya

maaf yach...... hehehe

Balas Hapus
avatar
admin
September 22, 2012 at 5:57 PM

sungguh berat bila cinta tak direstuii...

komentarin artikel ini ya..

www.timkomte.com/2012/09/traffic-pengunjung-rumahku-turun.html

Balas Hapus
avatar
admin
September 22, 2012 at 9:54 PM

ya nanti aq datang lagi,perasaan aq dah komentar di artikel itu tapi ga dapat respon pun :-q

Balas Hapus
avatar
admin
September 22, 2012 at 9:55 PM

hehe :) ya juga mba ida
mksh masukanya

Balas Hapus
avatar
admin
December 17, 2012 at 12:00 PM

wah pas banget neh sama aku sekarang, gak direstui karna perbedaan jarak lampung lombok, mksh shrenya mas bro

Balas Hapus
avatar
admin
December 17, 2012 at 12:35 PM

haha.....sabar sob
klu jodoh gak kemana

Balas Hapus
avatar
admin
January 4, 2013 at 1:49 PM

haduh ane blm punya pcr2 nih mas..hehe

Balas Hapus
avatar
admin
January 5, 2013 at 1:40 AM

ga usah pacaran....mending terus nikah klu udah siap...:)

Balas Hapus
avatar
admin
January 29, 2013 at 3:18 PM

mantap mas postingannya, ijin nyimak dan bookmark . heheee

Balas Hapus
avatar
admin
Anonymous
March 10, 2013 at 3:37 AM

org tua yg egois tdk menghendaki kebahagiaan anaknya tp hanya menghendaki kepuasan dirinya sendiri,mereka tdk mau berfikir bahwa anaknya adalah seorang manusia..atau barangkali didalam hatinya juga tdk ada kebahagiaan karena perjodohannya juga bkn atas atas dasar cinta sehingga direlung hatinya tiada pernah merasakan kedamaian dan ketentraman dari pasangannya..mngkin sih..!!

Balas Hapus
avatar
admin
March 10, 2013 at 9:57 AM

sifat egois dimiliki setiap manusia :)
namun kita juga harus bisa menerima hakikat kehidupan,bahwasanya kebahagiaan itu lahir dari dalam diri sendiri.
belajarlah untuk ikhlas dan tulus menerima setiap apa yg kita dapatkan....:)

setiap orang tua pasti menghatarap sesuatu kebaikan untuk anak2nya....

Balas Hapus
avatar
admin
September 26, 2013 at 3:10 PM

gk bisa ngebayangin gan, klo cnta tak mendapatkan restu dri ortu. . .

Balas Hapus
avatar
admin
January 29, 2014 at 12:27 AM

berat memang kalo menemui hal semacam ini..

Balas Hapus
avatar
admin
February 24, 2014 at 5:59 PM

Lengkap dengan baret. Mantap deh!

Balas Hapus
avatar
admin
February 24, 2014 at 8:38 PM

kalau cinta tak direstui, cukup cari jalan terbaik tanpa merusak hubungan. dari dekat banget cukup jadi sahabat/teman itu mungkin lebih baik.

Balas Hapus
avatar
admin
Anonymous
November 20, 2014 at 9:23 AM

seperti kisah saya gan,,,

Balas Hapus
avatar
admin
April 13, 2016 at 10:24 PM

Guys.. plise bantuin gw buat masalah kali ini , gw ga mau pisah sama orang yg gw sayang. Gw selalu nangis tiap hari berharap direstui. Yaallah ,

Balas Hapus
avatar
admin

PERINGATAN....!!!
Gak Usah Di Komen Bro....
ADMIN lagi maen game
Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Terima kasih sudah berkomentar